Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan BLUD Pada Puskesmas Sei Baung

Kegiatan:

Kegiatan pendampingan penyusunan laporan keuangan BLUD di Puskesmas Sei Baung dilaksanakan pada hari Jum’at - Sabtu dari tanggal 08 - 09 April 2022 dan Jum’at - Sabtu dari tanggal 15 - 16 April 2022, kegiatan dilakukan di Puskesmas Sei Baung dengan peserta karyawan Puskesmas Sei Baung. Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan karyawan puskesmas sei baung dalam menyusun laporan keuangan BLUD secara tepat. Salah satu penyebab dari pelaporan keuangan yang tidak tepat yaitu ketidak pahaman dari karyawan dalam menyusun laporan keuangan BLUD secara tepat.

Peserta kegiatan pendampingan berjumlah 7 (Tujuh) orang yang merupakan karyawan dari Puskesmas Sei Baung. Pembukaan acara dimulai dengan sambutan dari pihak Puskesmas Sei Baung yang langsung dibawakan oleh kepala BLUD Puskesmas Sei Baung yaitu bapak Ferri Sinatra, SKM., M.Si. Kepala BLUD Puskesmas Sei Baung menyambut baik kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dan berharap partisipasi aktif dari peserta yang mengikuti pendampingan penyusunan laporan keuangan BLUD di Puskesmas Sei Baung. Setelah dibuka oleh mitra, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dan perkenalan dari tim PKM Universitas Katolik Musi Charitas yang diketuai oleh Novita Febriany dan anggota tim lain, yaitu: Ibu Desy Lesmana, Ibu Delfi Panjaitan, Ibu Mutiara Maimunah, dan Ibu Fransisca Dyah Anggraini. Anggota tim pengabdian ini terdiri dari 5 orang dosen akuntansi yang dibantu oleh 1 orang mahasiswa.

Pertama-tama, tim memberikan pemahaman dan wawasan mengenai pencatatan keuangan dasar dan penyusunan laporan keuangan BLUD. Setelah pemberian materi, para peserta diminta untuk membuat laporan keuangan dengan menerapkan PPK-BLUD sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah dijelaskan sebelumnya. Setiap peserta bisa mengajukan pertanyaan ketika materi diberikan. Selama kegiatan pendampingan berlangsung, setiap peserta mencatat dan aktif bertanya.

Acara terakhir ditutup oleh bapak Ferri Sinatra, SKM., M.Si. Selaku Kepala BLUD Puskesmas Sei Baung serta mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdian dari UKMC dan menyampaikan harapan bahwa seluruh peserta kegiatan pendamping memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mitra berkeinginan jika ada pelatihan yang lain bisa dilakukan.

Foto-foto Kegiatan :

dy1 1dy1 2dy1 5

dy1 3dy1 4

 

Download Template Joomla 3.0 free theme.