Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Peningkatan Kemampuan Berwirausaha Melalui Pelatihan Pembuatan Cairan Penyanitasi Tangan (Handsanitizer) beserta Perhitungan Harga Pokok.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) yang beranggotakan dosen Prodi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Akuntansi (FBA) pada hari Kamis, 3 November 2022 bertempat di SMA Sjahyakirti Palembang telah melaksanakan pelatihan keterampilan dan pengembangan wawasan kewirausahaan berjudul Peningkatan Kemampuan Berwirausaha Melalui Pelatihan Perhitunganharga Pokok. Anggota tim antara lain adalah Bapak Dr. Candra Astra Terenggana.,S.E.,M.M., Ibu Kusmawati.,S.E.M.Si.,Ak.,CA., Ibu Micheline Rinamurti S.E.,M.Si., Ibu Weny Putri.,S.E.,M.Si dan Ibu Khairunnisa.,S.E.,M.Si. Selain beranggotakan Dosen FBA, tim ini juga dibantu oleh Mahasiswa Prodi Akuntansi dan Teknik Industri yaitu Warni (2121094), Andrian Fernando Purba (2121095), dan Gabriella Angelica Chrisyanto. Pelaksaan PkM ini merupakan bentuk kerja sama FBA dengan SMA Sjahyakirti dan merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap semester. Jumlah peserta pelatihan adalah 38 orang yang terdiri dari pelajar dan Guru SMA Sjahyakirti Palembang.

Pelatihan kali adalah pemberian instruksi pembuatan cairan Penyanitasi Tangan atau yang lebih dikenal dengan istilah Handsanitizer (hardskill)beserta perhitungan Harga Pokok Produksi atau HPP didalamnya (softskill). Tujuan dari pelatihan ini adalah harapan untuk menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan pelajar SMA Sjahyakirti ditengah tingkat pengangguran yang kian tinggi saat ini. Selain itu, dengan mengetahui perhitungan HPP, diharapkan pelajar mengetahui biaya yang terkandung untuk memproduksi suatu produk, sehingga dapat menentukan harga dan mengestimasi laba yang ingin didapatkan.

weny1

weny2

Download Template Joomla 3.0 free theme.